Situs terpercaya seputar Smartphone, dapatkan informasi Smartphone setiap hari disini

Minggu, 20 Desember 2015

Kantor Riset BlackBerry di Ottawa Ditutup

Kantor Riset BlackBerry di Ottawa Ditutup - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Kantor Riset BlackBerry di Ottawa Ditutup yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Kantor Riset BlackBerry di Ottawa Ditutup, anda bisa menyimak artikel kami tentang Kantor Riset BlackBerry di Ottawa Ditutup dibawah ini.

Kantor Riset BlackBerry di Ottawa Ditutup

Tak hanya popularitas yang kian meredup, BlackBerry harus menerima kenyataan bahwa persaingan global telah menempatkan BlackBerry pada akhir masa jaya. Berita terbaru, di bawah komando Jhon Chen (CEO BlackBerry), BlackBerry telah memutuskan untuk menutup kantor pusat riset dan pengembangan produk di Ottawa -Kanada.

Dilansir dari phonearena, di kantor ini, terdapat 90 karyawan yang telah bekerja pada proyek-proyek top- prioritas. Beberapa riset dan pengembangan produk BlackBerry telah mereka ciptakan, seperti BlackBerry Bold, BB10, dan BlackBerry Z10.

Langkah penutupan ini dinilai cukup berani, mengingat kantor ini adalah salah satu "jantung" pengembangan dan riset produk-produk masa depan BlackBerry.

Penutupan kantor ini dikomentari miring oleh Thorsten Heins, Mantan CEO BlackBerry yang menyayangkan penutupan kantor riset dan pengembangan BlackBerry di Ottawa. Kantor itu adalah merupakan simbol yang besar dari BlackBerry. Penutupan kantor itu, akan seperti kehilangan simbol, kehilangan jiwa. Kantor yang dibangun di ibukota Kanada tersebut telah dianggap Heins sebagai "episentrum pembangunan BlackBerry 10".

Penutupan kantor pusat riset dan pengembangan produk di Ottawa –Kanada ini adalah buntut dari Jhon Chen yang mengubah strategi bisnis BlackBerry dengan berfokus pada perangkat lunak. Sementara itu, perangkat smartphone tetap berjalan, namun tidak menjadi prioritas utama.

Hal ini diperkuat dengan penandatanganan kerjasama BlackBerry dengan Foxconn, yang berarti BlackBerry tidak lagi perlu untuk mempertahankan beberapa struktur pengembangan produk sendiri. Namun demikian, John Chen memiliki rencana untuk membangun Pusat Inovasi Keamanan di Washington, dan berjanji akan mengembangkan teknologi BlackBerry Cyber Security untuk masa depan

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Kantor Riset BlackBerry di Ottawa Ditutup. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Kantor Riset BlackBerry di Ottawa Ditutup ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kantor Riset BlackBerry di Ottawa Ditutup