Situs terpercaya seputar Smartphone, dapatkan informasi Smartphone setiap hari disini

Minggu, 27 Desember 2015

Microsoft Kembangkan Teknologi Sentuh dan Gerak di Keyboard

Microsoft Kembangkan Teknologi Sentuh dan Gerak di Keyboard - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Microsoft Kembangkan Teknologi Sentuh dan Gerak di Keyboard yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Microsoft Kembangkan Teknologi Sentuh dan Gerak di Keyboard, anda bisa menyimak artikel kami tentang Microsoft Kembangkan Teknologi Sentuh dan Gerak di Keyboard dibawah ini.

Microsoft Kembangkan Teknologi Sentuh dan Gerak di Keyboard

MIcrosoft dikabarkan tengah mengembangkan teknologi sensor dan gerak pada keyboard, yang memungkinkan pengguna tidak hanya dapat mengetik secara konvensional saja, tapi juga dapat melakukan swipe, scroll, dan sensor gerak membuka layar dengan gesture telapak tangan.

Dilansir dari Macrumors, adalah sebuah bocoran demo yang berupa video yang berisi tentang riset Microsoft, berjudul "Type Hover Swipe in 96 Bytes, A Motion Sensing Mechanical Keyboard".

Sebuah team riset Microsoft di Laboratorium Microsoft Zurich, mengembangkan teknologi sentuh dan sensor gerak yang diaplikasikan pada keyboard. Pada demo tersebut, meski masih dalam tahap prototipe, keyboard tersebut dapat dengan sangat baik berinteraksi dengan pengguna, menerima respon dari sentuhan dan gerakan tangan pengguna, dan tetap terkoneksi dengan baik dengan computer. Prototipe ini anehnya dibuat menggunakan keycaps dari keyboard Apple.

Sebuah matriks resolusi rendah (IR) sensor jarak inframerah diselingi dengan tombol dari keyboard mekanik biasa. Hal ini menyebabkan data gerak frame-rate kasar tapi tinggi. Keyboard tersebut dapat mengenali gerakan konvensional seperti "pinch-to - zoom" dan menggesekkan ke gerakan statis seperti memegang satu jari di atas keyboard untuk gerakan lanjutan seperti memutar sebuah roda kemudi imajiner.

Belum ada informasi dari pihak Microsoft kapan keyboard ini akan dirilis, dan berapa harga yang akan dibanderol

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Microsoft Kembangkan Teknologi Sentuh dan Gerak di Keyboard. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Microsoft Kembangkan Teknologi Sentuh dan Gerak di Keyboard ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Microsoft Kembangkan Teknologi Sentuh dan Gerak di Keyboard