Situs terpercaya seputar Smartphone, dapatkan informasi Smartphone setiap hari disini

Rabu, 09 Desember 2015

CEO Facebook: Lewat Akuisisi, WhatsApp Akan Raih 1 Milyar Pengguna

CEO Facebook: Lewat Akuisisi, WhatsApp Akan Raih 1 Milyar Pengguna - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul CEO Facebook: Lewat Akuisisi, WhatsApp Akan Raih 1 Milyar Pengguna yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel CEO Facebook: Lewat Akuisisi, WhatsApp Akan Raih 1 Milyar Pengguna, anda bisa menyimak artikel kami tentang CEO Facebook: Lewat Akuisisi, WhatsApp Akan Raih 1 Milyar Pengguna dibawah ini.

CEO Facebook: Lewat Akuisisi, WhatsApp Akan Raih 1 Milyar Pengguna


Beberapa minggu berselang, Facebook menuai kritis pedas perihal penurunan jumlah pengguna remaja di berbagai negara. Beragam upaya dilakukan Facebook untuk mempertahankan situs jejaring sosial raksasa ini tetap bertahan. Mulai dari update version, perbaikan bug fix, perubahan tampilan, hingga fitur video timeline. Kali ini Facebook punya langkah baru untuk menyelamatkan diri, yakni dengan akuisisi WhatsApp. Melalui langkah ini Facebook diprediksi dapat keuntungan besar.

Namun peluang mendapat keuntungan ini seakan ditepis dengan pernyataan Mark Zuckerberg (CEO Facebook) yang mengatakan bahwa WhatsApp-lah yang akan mendapatkan keuntungan besar dari proses akuisisi ini. Benarkah? Toh secara logika, jika tidak mendatangkan keuntungan besar, untuk apa Facebook mengakuisisi WhatsApp dengan nilai fantastis hingga USD $16 Milyar?

Dilansir dari softpedia, Mark mengungkapkan perasaaanya yang cukup senang dengan akuisisi terbaru yang dibuat Facebook. Mark mengatakan bahwa misi Facebook adalah untuk membuat dunia lebih terbuka dan terhubung dengan lebih mudah. Facebook melakukan berbagai hal dan layanan yang dapat membantu orang di seluruh dunia. Dengan mengakuisisi WhatsApp, diharapkan akan membantu Facebook dalam mengembangkan layanan terbaik bagi semua penggunanya.

Mark menambahkan, meskipun WhatsApp sudah memiliki 450 juta pengguna di semua platform mobile, namun Mark tidak melihat statistik ini sebagai indikator aplikasi messaging populer. Namun Mark melihat WhatsApp sebagai messaging yang amat berpotensi. Mark mengatakan bahwa hampir 1 juta orang mendaftar di WhatsApp setiap hari, dan ini merupakan prestasi yang sangat baik jika bergabung dengan Facebook yang berhasil menghubungkan satu miliar orang di seluruh dunia. Jadi jelas, WhatsApp-lah yang akan mendapatkan keuntungan lebih besar ketimbang Facebook dalam akuisisi tersebut.

Menurut pendiri Facebook tersebut, WhatsApp akan melengkapi chatting dan messaging yang ada layanan Facebook untuk memberikan tools baru di fitur Facebook.

Sebelumnya fitur Facebook Messenger banyak digunakan untuk chatting dengan teman Facebook Anda, dan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan semua kontak Anda dan kelompok-kelompok kecil orang. Dan di sinilah Facebook melihat peluang untuk menambah jumlah pengguna melalui tools baru WhatsApp di Facebook kelak

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai CEO Facebook: Lewat Akuisisi, WhatsApp Akan Raih 1 Milyar Pengguna. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul CEO Facebook: Lewat Akuisisi, WhatsApp Akan Raih 1 Milyar Pengguna ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : CEO Facebook: Lewat Akuisisi, WhatsApp Akan Raih 1 Milyar Pengguna