Situs terpercaya seputar Smartphone, dapatkan informasi Smartphone setiap hari disini

Sabtu, 19 Desember 2015

Google Ajukan Paten Kontrol Gerakan Untuk Touchscreen

Google Ajukan Paten Kontrol Gerakan Untuk Touchscreen - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Google Ajukan Paten Kontrol Gerakan Untuk Touchscreen yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Ajukan Paten Kontrol Gerakan Untuk Touchscreen, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Ajukan Paten Kontrol Gerakan Untuk Touchscreen dibawah ini.

Google Ajukan Paten Kontrol Gerakan Untuk Touchscreen


Google mengajukan paten ke USPTO untuk antarmuka berbentuk menu berbentuk setengah lingkaran, yang datang dengan beberapa item yang dikonfigurasi, yang dapat dimulai melalui gerakan sederhana.

Konsep antarmuka ini mirip dengan yang hadir di Samsung Air Command, Paranoid Android Pie Controls, dan browser Quick Controls di AOSP.

Dilansir dari phonearena, gambar paten mengungkapkan bahwa menu radial (setengah melingkar) Google tersebut meminta user untuk menggunakan dua jari untuk membuat pilihan gerakan, sedangkan yang ada di Samsung Air Command dan Paranoid Android Pie Controls dapat digunakan dengan satu jari (atau dengan stylus).

Sesuai dengan gambar dalam paten, salah satu jari pengguna bertindak sebagai titik jangkar utama (yang statis/ tidak bergerak), dan jari pengguna lainnya membentang untuk membentuk konfigurasi bentuk sendiri.

Setelah pengguna menentukan ukuran dari menu radial, mereka dapat membuat pilihan dengan hanya menjaga jari kedua mereka di atas pilihan, dan menggesernya jauh dari pusat menu pie.

Menu pop-up mungkin muncul secara signifikan lebih kecil dari menu pie dan mungkin terdiri dari segmen yang berbeda, seperti pintasan (shortcut) untuk apps, buttons, check boxes, sliders, drop-down menus, combo boxes dan lain sebagainya.

Meskipun kontrol pie bukanlah hal yang baru, menggunakan kotrol dua jari secara bersamaan adalah sesuatu yang inovatif. Bisa diprediksi, dengan pengajuan paten ini besar kemungkinan Google akan menerapkan fitur ini pada beberapa produk yang akan datang

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Google Ajukan Paten Kontrol Gerakan Untuk Touchscreen. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Google Ajukan Paten Kontrol Gerakan Untuk Touchscreen ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Google Ajukan Paten Kontrol Gerakan Untuk Touchscreen