Situs terpercaya seputar Smartphone, dapatkan informasi Smartphone setiap hari disini

Sabtu, 12 Desember 2015

Tak Tahu Beda Water Resistance & Water Proof, CEO Archos Rusak Ponsel Saat Demo

Tak Tahu Beda Water Resistance & Water Proof, CEO Archos Rusak Ponsel Saat Demo - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Tak Tahu Beda Water Resistance & Water Proof, CEO Archos Rusak Ponsel Saat Demo yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Tak Tahu Beda Water Resistance & Water Proof, CEO Archos Rusak Ponsel Saat Demo, anda bisa menyimak artikel kami tentang Tak Tahu Beda Water Resistance & Water Proof, CEO Archos Rusak Ponsel Saat Demo dibawah ini.

Tak Tahu Beda Water Resistance & Water Proof, CEO Archos Rusak Ponsel Saat Demo

Salah satu hal yang penting untuk dipelajari di era globalisasi ini adalah teknologi terapan yang diaplikasikan ke berbagai perangkat. Misalnya terknologi perlindungan air di smartphone atau lebih dikenal dengan sebutan tahan air. Lalu apa bedanya Waterproof dengan Water Resistance? Konon, seorang CEO Archos pun sempat dibuat bingung dan tidak tahu arti keduanya. Waduh bagaimana bisa?

Dilansir dari laman Phonearena, sebuah demontrasi dilakukan oleh Loic Poirier (CEO Archos) untuk mempromosikan ponsel terbaru dari Archos, yakni Quechua 5. Ponsel ini memiliki fitur perlindungan terhadap air. Poirier rupanya tidak membaca dokumen dan skrip di buku manual telepon Quechua sebelum mencoba untuk melakukan demonstrasi tersebut. Perangkat ini memiliki rating standar IP54, yang berarti bahwa ponsel itu hanya melindungi cipratan air saja. (bahkan di Website Archos mengatakan perangkat dinilai pada IP54 dan dirancang untuk menahan kondisi outdoor dari cipratan air, tapi tidak untuk berenang).

Poirier jelas berpikir bahwa perangkat itu sepenuhnya tahan air, karena itulah ia memasukkannya ke dalam wadah kaca, kemudian mulai mengisi wadah yang dengan air dari keran wastafel sampai perangkat sepenuhnya terendam. Tidak mengherankan, jika handset itu benar-benar mati ketika Poirier membawanya keluar untuk menyelesaikan demonstrasi. Whoops! Amat memalukan...

CEO Archos Images 2014 02 26 Thumb Other400 0

Segera saja team Archos segera menengahi dan menyesaikan demo agar memberikan penjelasan bagi publik dan Poirier.

Quechua merupakan merek ponsel yang terkenal di Perancis yang memang dirancang untuk penggunaan luar ruangan. Ponsel ini populer digunakan untuk pejalan kaki, pengendara motor, dan pendaki gunung.

Waterproof dan water resistant, bagi sebagian besar orang mungkin terdengar sama saja dan dapat ditukar-tukar istilahnya. Perdebatan mengenai hal ini bagi kalangan orang awam mungkin tidak akan mudah menghasilkan kesimpulan yang seragam. Sebenarnya dalam pengkode-an IP menurut IEC (International Elctro technical Comission), tidak ada istilah waterproof maupun water resistant. Yang ada protection, seberapa besar daya tahan sebuah perangkat elektronik terhadap benturan, tekanan, cuaca, atau air. Kata Waterproof dan Water resistant hanya digunakan dalam dunia marketing. Tapi keduanya menjadi rancu manakala banyak orang menganggapnya sama. Apalagi dengan munculnya gadget-gadget tahan air, seperti kemunculan Sony Xperia Z, kata-kata water resistant lebih sering terdengar.

Water resistant artinya device tersebut masih aman terhadap cipratan air. Tapi tidak ada jaminan device akan aman bila dibawa mandi, dibawa hujan-hujanan yang sangat lebat, atau dicelupkan dalam air. Tergantung seberapa besar tekanan air. Kebanyakan device water resistant akan berembun bila dimasukkan ke dalam air.

Sedangkan Waterproof lebih dari sekedar water resistant. Perangkat dengan pelindung water proof tidak masalah berada dalam air dalam kondisi extrem sekalipun. Sengaja untuk ditenggelamkan pun tidak jadi soal, misalkan dipakai untuk berenang

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Tak Tahu Beda Water Resistance & Water Proof, CEO Archos Rusak Ponsel Saat Demo. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Tak Tahu Beda Water Resistance & Water Proof, CEO Archos Rusak Ponsel Saat Demo ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tak Tahu Beda Water Resistance & Water Proof, CEO Archos Rusak Ponsel Saat Demo