Situs terpercaya seputar Smartphone, dapatkan informasi Smartphone setiap hari disini

Minggu, 13 Desember 2015

Waspadai Malware, Google Play Luncurkan Verify Apps

Waspadai Malware, Google Play Luncurkan Verify Apps - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Waspadai Malware, Google Play Luncurkan Verify Apps yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Waspadai Malware, Google Play Luncurkan Verify Apps, anda bisa menyimak artikel kami tentang Waspadai Malware, Google Play Luncurkan Verify Apps dibawah ini.

Waspadai Malware, Google Play Luncurkan Verify Apps


Banyak pihak yang menuding, maraknya malware di perangkat Android adalah tak lepas dari mudahnya aplikasi yang ada di Google Play Store disisipi malware dan virus. Google kemudian mengembangkan verifikasi baru dengan mengupdate Google Play Store. Tiap pengguna perangkat Android yang mendownload aplikasi di Google Play Store, di akhir installing akan muncul notifikasi dari Google yang mengatakan aman atau tidaknya aplikasi yang sudah Anda download tersebut.

Dilansir dari phonearena, verifikasi ini sebenarnya adalah salah satu fitur yang sangat penting dari Android yang mungkin kelak tidak disadari olah banyak pengguna. Fitur yang bernama Verify App ini berfungsi untuk memindai tiap aplikasi yang diinstaloleh Anda apakah bermuatan malware atau tidak. Google telah mengklaim bahwa fitur tersebut cukup sukses yang hanya 0,01 % dari aplikasi berbahaya bahkan mendapatkan kesempatan untuk "menyelinap" dan menyebabkan kerusakan di perangkat Android Anda.

Google mengatakan bahwa dalam update mendatang, Google akan menghadirkan Verify App ke Google Play Store .

Verify Apps bekerja dengan memeriksa dan mendiagnostik perangkat aplikasi yang Anda download, dengan menguraikan kode-kode berbahaya, namun beberapa aplikasi yang aman cenderung tidak memiliki kode yang muncul sampai setelah instalasi rampung. Sebagai contoh, sebuah aplikasi bermuatan malware bisa men-download file-file sendiri setelah instalasi yang berisi malware itu selesai dirampungkan. Tentu saja, Verify Apps berfungsi untuk "menangkap" dan membendung aplikasi-aplikasi berbahaya tersebut sebelum terlanjur terinstall di perangkat Android Anda

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Waspadai Malware, Google Play Luncurkan Verify Apps. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Waspadai Malware, Google Play Luncurkan Verify Apps ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Waspadai Malware, Google Play Luncurkan Verify Apps